Tuesday, May 31, 2016

6 Kegunaan Lain dari Bedak Bayi

bedak bayi
Johnson's Baby Indonesia

Halo, kamu pasti sudah tidak asing dengan produk perawatan kulit bayi seperti bedak bayi. Tapi apakah kamu sudah mengetahui fungsi dan cara menggunakan bedak bayi dengan benar? Kesempatan kali ini mari kita gunakan untuk melihat lebih seksama manfaat bedak bayi.


Sebelum si kecil lahir, ada banyak sekali hadiah yang diterima oleh calon orang tua dan bedak bayi tentu tak pernah terlupakan. Perlengkapan bayi satu ini selalu dipilih orang tua agar kulit bayi tetap lembut dan memang hal inilah yang menjadi tujuan utama mengapa bedak bayi diciptakan. Selain melembutkan, bedak bayi juga bermanfaat untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit bayi.

Selain bisa digunakan untuk si kecil, ternyata bedak bayi juga bermanfaat untuk banyak hal lain seperti:

1.     Sebagai dry shampoo.
Ada kalanya kita terlalu sibuk atau bahkan terlambat mau datang ke satu acara penting dan di saat seperti itulah bedak bayi sangat dibutuhkan. Rambut kamu yang lepek dan berminyak bisa berubah jadi kering, mengembang dan tentunya siap untuk ditata lagi. Mereka yang tidak suka mencuci rambut biasanya akan menggunakan bedak tabur sebagai alternatif pilihan. Taburkan saja sedikit bedak ke atas rambut lalu acak rambut kamu dan sisir rapi. Voila! Siap ke kondangan deh.

2.     Pengawet lipstick.
Sudah mengaplikasikan lipstik namun terus saja mudah hilang? Sudah waktunya kamu memakai bedak bayi bisa lipstik bisa bertahan lama. Caranya adalah dengan mengoleskan lipstik seperti biasa lalu membubuhkan sedikit bedak di atas lipstik. Jangan lupa untuk mengoleskan sedikit lipstik sebagai langkah akhir. Dijamin awet!

3.     Deodorant.
Nah, buat yang mengeluh mengapa ketika makin hari makin hitam, mungkin sudah saatnya kamu beralih dari deodorant ke bedak bayi. Bedak bayi juga mampu melembapkan ketiak dan membuatnya makin wangi. Ga kalah sama deodorant, kan? Bubuhkan sedikit bedak di tangan dan tempelkan pada ketiak setiap habis mandi, ya.

4.     Mascara.
Bulu mata yang tebal dan rapi adalah dambaan tiap wanita. Buat yang selalu mengoleskan mascara berkali-kali tapi tak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal, bedak bayi bisa membantu agar hasil maskara bisa sesuai dengan hasil yang diharapkan. Pertama, aplikasikan maskara seperti biasa lalu bubuhkan sedikit bedak pada kuas maskara dan usapkan lagi ke bulu mata. Berikan last touch sekali lagi agar taburan bedak bisa disamarkan. Tebal dan cantik sekali hasilnya.

5.     Merapikan perhiasan.
Wanita dan perhiasan bagaikan dua hal yang tak terpisahkan. Sayangnya wanita terlalu malas untuk memisahkan perhiasan mereka dalam tempat masing-masing sehingga kalung dan gelang terbelit menjadi satu. Kalau sudah begini, bedak bayi bisa jadi super hero penyelamat. Taburkan saja sedikit bedak bayi di atas perhiasan yang terlilit lalu perlahan lepaskan satu-persatu. Anda tak perlu terlalu detil karena bedak bayi sangat membantu melicinkan.

6.     Sebagai bantuan untuk mengusir semut.
Ada banyak semut di dinding tentu tidak indak dipandang dan mengganggu. Jika sudah parah, kita bisa membersihkan koloni semut dengan mengusapkan bedak bayi di tembok atau tempat bersarangnya semut. Semut akan merasa terganggu dan pergi meninggalkan koloni mereka. Mudah, bukan?

Itu tadi 6 manfaat dari bedak bayi untuk kehidupan sehari-hari selain untuk melembapkan kulit si kecil. Kamu sudah bisa membeli bedak bayi berukuran kecil untuk disimpan dan sewaktu-waktu dibutuhkan. Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment