Friday, July 1, 2016

Kapan Memakaikan Bedak Bayi Pada si Kecil?

bedak bayi
Johnson's Baby

Memakaikan kosmetik menjadi sebuah keharusan bagi Sang Bunda kepada bayinya, tentu hal tersebut karena manfaat yang diberikan oleh kosmetik terhadap kenyamanan serta kesehatan si Kecil. Satu dari sekian banyak kosmetik yang harus dipakaikan kepada Si Kecil adalah bedak bayi.



Bedak bayi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit si Kecil. Dengan memakaikannya pada si Kecil, maka ia akan merasa lebih nyaman, hangat dan sehat setiap saat. Tentu, ia tidak akan mengalami masalah dalam menjalani aktivitas kesehariannya ya.

Namun, ada beberapa faktor yang harus Bunda ketahui pada saat memakaikan bedak bayi ini, selain bagaimana caranya, bagian mana, juga kapan waktu terbaik memakaikan bedak bayi ini. Bunda haruslah mengetahui waktu-waktu yang seharusnya Bunda menaburkan bedak bayi ini, agar ia selalu dalam kondisi nyaman dan sehat ya.

Lalu, kapan waktu terbaik Bunda menaburkan baby powder ini? Terdapat 3 waktu yang harus Bunda ketahui, silahkan pahami informasi berikut dan terapkan dengan baik pada si Kecil ya Bun.

1.     Setelah ia Berkeringat
Berkeringat memang menjadi suatu hal yang wajar bila dialmi oleh si Kecil. Akibat suhu udara yang panas atau kelelahan setelah beraktivitas, tentu akan wajar bila si Kecil mengeluarkan keringat. Keringat yang dikeluarkan oleh si Kecil tentunya terdapat kuman dan bakteri. Dan jika dibiarkan terlalu lama menempel pada kulit si Kecil, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit si Kecil.

Jadi, gunakanlah bedak bayi ini untuk mengatasi hal tersebut. Caranya, setelah ia berkeringat, bersihkan atau keringat terlebih dahulu dengan menggunakan lap atau tisu. Barulah Bunda menaburkan bedak bayi ini pada setiap kulit yang terkena keringat. Ingat, jangan menaburkan langsung bedak bayi ini pada kulit si Kecil yang berkeringat, karena hal ini dapat menyebabkan kemerahan, gatal-gatal dan biang keringat.

2.     Setelah Ia Mandi
Setelah ia mandi, tubuh si Kecil tentu akan lebih sehat dan fresh. Taburkanlah bedak bayi ini setelah mandi untuk meningkatkan kenyamanan serta kehangatan kulitnya ya Bun. Taburkan pada seluruh area tubuh, seperti leher, punggung dan perut. Juga, hindarkan bedak bayi ini terhirup oleh si Kecil karena akan menganggu pernafasannya.

Dan, area-area lipatan yang mudah berkeringat seperti selangkangan sebaiknya Bunda hindari. Karena hal ini dapat menyebabkan biang keringat, kemerahan dan gatal-gatal bila para area selangkangan si Kecil sedang berkeringat. Juga, jangan sampai bedak bayi ini masuk ke kelamin si Kecil ya.

3.     Saat-saat Dibutuhkan
Dua waktu diatas adalah waktu yang wajib untuk Bunda taburkan bedak bayi ini, namun ada waktu-waktu lain yang sebaiknya Bunda taburkan bedak bayi juga.. Kapan waktu itu?

Pertama, setelah ia dibersihkan atau terkena air. Ia akan terkena air selain karena berkeringat, juga pada saat Bunda selesai membersihkan tubuhnya yang terkena kotoran. Pada saat itu, Bunda boleh menaburkan bedak bayi sedikit saja pada area yang dikenai popok, agar menjaga kehangatan kuli si Kecil. Pastikan sudah benar-benar kering dulu ya.

Kedua, ketika ingin berpergian maka Bunda dapat menaburkan bedak bayi ini. Bedak selain digunakan untuk menjaga kesehatannya, juga dapat digunakan untuk mempercantik diri, walaupun tidak disarankan untuk terlalu banyak memakaikannya. Jadi, taburkan bedak bayi ini pada wajah si Kecil sedikit saja ya Bun.

Jadi, dengan memakaikan bedak bayi pada 3 waktu tersebut, Bunda dapat menjaga kulit si Kecil agar lebih hangat, sehat dan nyaman. Pastikan hal tersebut ya Bun.

No comments:

Post a Comment